Membuat Seni Vector X-Ray

Judul:

Membuat Seni Vector X-Ray

Oleh: Evert Martin
Software: Adobe Illustrator, Cinema 4D (Optional)
Lama Pengerjaan: 1 Jam, 6 Jam dengan Animasi
Level: Menengah
Sumber: Digital Arts Online
File Bahan: -

Intro:

Artis Belgia, Evert Martin, saat ini membangun pameran dari hasil karyanya di Municipal Museum dari Seni Kontemporer di Ghent. Dibawah spanduk ‘Seni konseptual sudah mati. Umur panjang estetika baru’, ia menunjukan sebuah seri hasil karya, termasuk sejumlah yang duduk diantara X-Ray dan Proyeksi Holografi 3D.

Meski Anda mungkin berfikir ini susah payah dibuat menggunakan 3D Suite seperti Cinema 4D atau Maya, mereka sebenarnya relatif sederhana untuk dibuat menggunakan fungsi Blend di Illustrator dan beberapa latihan menggambar struktur dasar dengan tangan bebas.


Evert mengungkapkan cara membuat karya seni rusa.

Jika Anda memiliki akses pada 3D Suite, ia juga akan menjelaskan bagaimana menganimasikan kepala rusa, sehingga ini terlihat hancur menjadi debu.



Langkah 1

Sebelum Anda memulai proyek apapun, Anda perlu melakukan penelitian. Google adalah teman terbaik Anda, maka gunakanlah. Karena kita membuat sebuah seni front-on, Lihat pada foto rusa dibawah.
Kapan pun saya membuat karya seni dengan kepala binatang, Saya selalu mencari sebuah gambar yang bagus dari tengkoraknya, sehingga saya bisa menggunakan struktur tulang sebagai struktur dasar gambar saya.
Langkah 1




Langkah 2

Sekarang saatnya menggambar. Buka Illustrator dan buat beberapa garis luar sketsa sederhana dari kontur wajah tanpa tanduk (saya menggunakan tablet Wacom untuk melakukannya). Anda tidak mencoba membuat gambar yang dikenali dari seekor rusa, tetapi memetakan puncak dan lembah geografinya.
Karena karya seni akan menjadi simetris horisontal, hanya gambar setengah dari itu – kita akan mencerminkannya nanti.
Langkah 2

Langkah 3

Berikutnya, gambarkan tanduk rusa. Saya temukan lebih baik mencobanya beberapa kali pada layer berbeda. Kita akan memilih yang terbaik.
Langkah 3

Langkah 4

Pilih semua garis dari wajah rusa Anda (tanpa tanduk). Pergi ke Object > Blend untuk membuat kontur menengah yang memberikan gambar kedalaman.
Cara terbaik memilih sejumlah garis yang Anda inginkan melalui sejumlah percobaan dan kegagalan. Saya menggunakan 20 step untuk kepala, memastikan jarak renggang diatur menggunakan Specified Steps.
Lakukan hal yang sama pada set tanduk pertama Anda. Saya menggunakan 30 step, karena sedikitnya garis dalam gambar saya disini, maka saya berakhir dengan perkiraan massa garis yang sama seperti Blend pada wajah. Ulangi langkah ini dengan tanduk satunya. Simpan sebagai deer-complete.ai. Ambil tanduk yang paling Anda suka dan hapus tanduk lainnya. Simpan sebagai deer-horns1.ai.
Sekarang karya seni kita memiliki bentuk.
Langkah 4




Langkah 5

Ini adalah langkah yang paling mudah. Pilih Wajah dan tanduk, duplikat dan refleksikan horisontal untuk membuat separuh wajah lainnya.
Untuk membuat karya seni yang Anda lihat berlawanan, saya memebuat copy dan paste semuanya ke Photoshop sebagai Smart Object, tambahkan background abu-abu dengan skema dan atur warnanya untuk mendapatkan hasil akhir.
Langkah 5




Langkah 6

Meski karya seni kita sederhana dan indah, Anda bisa membuat sesuatu yang lebih dinamis jika Anda mau (dan Anda memiliki Cinema 4D). Simpan deer-horns1.ai sebagai file Illustrator 8, sehingga bisa dibuka dalam Cinema 4D.
Ketika Anda membuka dalam Cinema 4D, Anda akan melihat obyek kosong denga semua garis sebagai spline. Pilih semuanya kemudian Klik kanan > Connect Object + Delete. Hal ini akan membuat obyek tunggal dari semua spline. Beri nama ‘deer’.
Buat sebuah obyek Extrude NURBS (Create > NURBS > Extrude NURBS) dan tempatkan obyek ‘deer’ di dalamnya. Taruh textur pilihan Anda – terapkan reflection untuk meningkatkan tampilannya ketika Anda malakukan render – dan beberapa pencahayaan.
Bermain-main denga posisi cahaya hingga Anda menemukan sudut yang memberi perasaan nyata pada kedalaman tanpa melebihkan perasaan geoetmetri refleksi dari tautan.
Langkah 6




Langkah 7

Buat agar obyek Extrude NURBS dapat diedit (Klik kanan > Make Editable). Tambahkan obyek PolyFX (Mograph > PolyFX) sebagai anak dari obyek ini yang akan memberi akses pada kita untuk membuat efek tengkorak hancur menjadi debu seperti berumur ribuan tahun dalam beberapa detik.
Bagaimanapun, kita akan memerlukan pembuat efek acak (Mograph > Effector > Random) di layar untuk benar-benar membuatnya bekerja. Dalam random effector Anda, pilih Deformer tab dan atur Deformation ke Sphire. Dalam Effector tab, ubah mode Random menjadi Turbulance.
Jika Anda ingin PolyFX dan random effector Anda membuat lebih banyak partikel, sedikit membagi lagi Extrude NURBS Andasebelum Anda membuatnya sebagai obyek yang dapat diedit.
Disini, saya tidak senang dengan hasilnya, jadi saya kembali pada karya seni awal saya – deer-complete.ai – dalam Illustrator, pilih set tanduk lain, hapus lainnya, simpan sebagai deer-horns2.ai dan ulangi langkah 6 untuk mendapatkan efek yang lebih memuakan ketika kehancuran terjadi.
Untuk mendapatkan gambar, Saya me-render sebuah single frame, kemudian menambahkan latar belakang dan pewarnaan dalam Photoshop di langkah 5. Ikuti ini, Saya menggunakan Cinema 4D untuk membuat grafik bergerak yang dapat Anda lihat di vimeo.com/35105563.
Final Result




Tidak ada komentar:

Posting Komentar