Membuat Design Vector Maskot Binatang



Judul:

Mendesign Vector Maskot Binatang

Oleh: Martijn Rijven
Software: Adobe Illustrator CS3
Lama Pengerjaan: Eksplorasi dan sketsa: 12 jam, Vector dan pewarnaan: 5 jam
Level: Menengah
Sumber: Digital Arts Online
File Bahan: -

Intro:
Kami baru saja menginterview ilustrator dan designer Belanda, Martin Rijven mengenai bagaimana membuat maskot untuk platform smartphone Mozilla Firefox OS. Inilah detail proses kreatif untuk membuat binatang yang mewujudkan krakteristik spesifik manusia atau ide, untuk membantu anda mendesign karakter flexibel yang bisa digunakan melintasi identitas klien.

Untuk tutorial ini, Martijn menjelaskan bagaimana ia akan membuat sebuah ilustrasi maskot untuk melayani sebagai bagian sebuah konsep branding yang lebih besar untuk importer kopi Afrika dan biji coklat. Ia telah membuat lukisan ini, dalam posenya dan tingkah laku dengan maksud penunjukan bangsawan, harga diri, aspirasi dan pencapaian, tetapi ini juga harus cekatan dan aktif.


Pertama, ia menunjukkan bagaimana ia menggunakan pensil dan kertas untuk mengeksplorasi postur dan gaya yang berbeda untuk mengkomunikasikan karakteristik yang diminta dalam briefing. Martijn mencakup segala sesuatu dari sikap dan ekspresi wajah untuk mewarnai dan membuat gaya. Dia kemudian menjelaskan bagaimana ia menghasilkan karya seni di Illustrator. Martijn membuatnya menggunakan bentuk vektor berlapis dan fungsi Pathfinder - sebelum mewarnai menggunakan gradien semi-transparan dan blending mode.

Tutorial ini dapat membantu Anda mengembangkan karakter yang perlu menggambarkan karakteristik manusia tertentu, dan mengembangkannya dengan suatu cara sehingga akan bisa digunakan untuk dicetak.

Langkah 1

Hal-hal ini selalu dimulai dengan banyak eksplorasi menggunakan pensil warna, melihat bahan referensi dan sketsa. Tujuannya adalah untuk menemukan cara yang tepat untuk gaya hewan untuk mendapatkan pose yang mewujudkan nilai-nilai inti yang ingin Anda gambarkan. Menggunakan kertas transparan membuatnya lebih mudah untuk disesuaikan, diputar atau menyalin sketsa untuk dikembangkan lebih lanjut.



Langkah 2

Bila Anda telah melakukan banyak eksplorasi, dan mendapatkan perasaan yang baik untuk karakter dan bagaimana ia harus terlihat, Anda dapat mulai bekerja pada gambar akhir.
Singa di sini adalah melihat kiri, sementara tubuhnya berpaling ke kanan, membuatnya tampak aktif dan waspada. Itu adalah sedikit trik untuk mendapatkan pandangan agar terlihat agung tapi tidak marah.




Langkah 3

Bila Anda senang dengan versi pensil terakhir, saatnya untuk memindainya. Saya selalu lebih memilih untuk mendapatkan gambar saya sesempurna mungkin, tetapi beberapa orang lebih memilih untuk bekerja dari gambar kesketsaan. 150 dpi resolusi tinggi akan cukup, karena kami hanya menggunakannya untuk tracing pada vector.



Langkah 4

Dalam Illustrator, buka file baru dan tempatkan scan pada lapisan pertama. Klik dua kali layer pada panel Layers dan centang Template untuk menggunakannya sebagai panduan tracing. Ini mengunci layer dan menurunkan opacity. Gambar juga tetap terlihat saat bekerja pada mode Outline (Cmd / Ctrl + Y atau View> Preview). Saya lebih suka pandangan ini untuk tracing yang lebih akurat.


Langkah 5

Sebelum saya mulai tracing, saya selalu membuat palet warna untuk bekerja dengan CMYK dalam hal ini, seperti itu identitas utama basis cetak kami untuk rancangan ini. Saya membangun sebuah swatch palet sederhana, sehingga saya bisa cepat mengerjakan warna dasar karakter, mengetahui bahwa saya akan menambah dan menyesuaikannya nanti. Juga, membuat beberapa gradien dari swatch tersebut, karena kami akan menggunakannya untuk menambah kedalaman gambar nanti.

Langkah 6

Nyalakan Outline View (Cmd / Ctrl + Y) dan - pada layer baru - mulai menelusuri makhluk Anda menggunakan alat Pen. Selalu mencoba untuk menggunakan beberapa poin sesedikit mungkin, menciptakan bentuk dasar dan kemudian akan melewati garis lagi - menyesuaikan beziers untuk membuatnya sesuai dengan gambar sempurna. Saya pertama kali tracing tubuh singa, karena ini semua akan memiliki warna yang sama.

Langkah 7

Setelah tubuh itu dilakukan, sudah waktunya untuk beralih ke surai. Ini sedikit seperti puzzle. Aku harus mencari tahu bagaimana menerapkan gradien dan lapisan bentuk - termasuk kepala singa - untuk memberikan rasa mendalam dengan lapisan rambut yang tumpang tindih di sekitar wajah.



Langkah 8

Ketika membuat elemen yang berada di bagian belakang yang terlihat, gambar elemen penuh dan menduplikasi bagian yang ada untuk duduk di atas area tersembunyi. Kemudian gunakan duplikat untuk memotong daerah tumpang tindih dari elemen yang duduk di belakang.
Salah satu contoh dari hal ini adalah rambut di sepanjang perut singa (yang saya buat ungu di sini) untuk membuat apa yang saya lakukan lebih jelas. Aku ingin kurva di bagian bawah terlihat seperti salah satu bentuk terusan yang berjalan di belakang kaki depan kanan singa.

Langkah 9

Saya menyalin tubuh singa dan meletakkannya di tempat (Cmd / Ctrl + F). Sekali lagi, saya telah membuat biru untuk membuat apa yang saya lakukan lebih jelas. Anda mungkin ingin melakukan hal ini untuk memastikan Anda tahu bagian tubuh mana yang merupakan bagian dari maskot dan yang mana 'cookie cutter' template anda dalam kasus Anda perlu mengambil istirahat atau mendapatkan gangguan dadakan oleh pihak studio.
Berikutnya, saya perlu memangkas bagian biru ke ukuran yang lebih mudah dikelola. Saya menggunakan Pen Tool, menekan Alt jadi itu dalam mode Delete Point. Saya bisa menggunakan alat Eraser jika aku ingin pendekatan yang kurang tepat tapi lebih cepat.

Langkah 10

Untuk menyelesaikan potongan, saya pilih kedua bentuk dan membuka panel Pathfinder (Window> Pathfinder) dan klik di Minus Front.







 Langkah 11

Gunakan proses ini untuk semua elemen dalam maskot Anda, maka Anda siap untuk menerapkan beberapa shading dan highlight.







Langkah 12

Hal utama yang perlu diingat saat membuat highlight dan bayangan adalah bekerja secara konsisten dengan sumber cahaya tunggal dalam pikiran Anda. Untuk singa ini, saya mengambil satu sumber cahaya dari kiri atas.
Mari kita mulai dengan beberapa shading pada wajah, gunakan lagi Pathfinder. Membuat bentuk yang memetakan kontur bayangan. Jangan khawatir jika bentuk berjalan di luar batas-batas wajah - mendapatkan bayangan yang benar adalah yang terpenting.
Memotong bentuk pada batas-batas wajah dengan menyalin bentuk tubuh utama lagi dan paste di tempat. Pilih kedua bentuk dan klik Intersect di panel Pathfinder.



Langkah 13

Buka panel Gradient (Cmd / Ctrl + F9) dan buat gradien dengan warna cahaya dari warna dasar Anda - dalam kasus saya, coklat - di kedua sisi gradien dan menyeret swatch warna dasar ke gradien. Mengubah opacity ke 0 di satu sisi gradien, kemudian menerapkannya dalam bentuk.
















Langkah 14

Gunakan pilihan layering pada Illustrator (terutama Object> Arrange> Bring Backward) untuk menempatkan bentuk shading di balik setiap rambut atau tanduk (surai dalam hal ini) di wajah. Ubah blending mode dari bentuk ke Multiply di panel Transparansi (Window> Transparency atau Cmd / Ctrl + Shift + F10).




Langkah 15

Untuk highlights, gunakan gradien yang sama tetapi dengan warna yang lebih ringan - dalam hal ini saya menggunakan krem untuk highlights utama dengan warna kuning ekstrim dengan highlights sangat ringan didalamnya. Anda dapat melakukan percobaan dengan mode blending - misalnya Screen atau Lighten - tapi aku tetapkan normal untuk bagian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar